Tuesday, June 5, 2012

Jadi, apa sih Kecerdasan Pribadi?

Sosialisasi konsep Kecerdasan Pribadi masihlah merupakan tantangan kami tersendiri. Walaupun telah lebih 6 tahun lembaga Kecerdasan Pribadi ini berdiri dan telah memberikan begitu banyak hasil yang positif, kami masih menerima tantangan-tantangan untuk menjelaskan tentang 'Kecerdasan Pribadi'.

Sebagai ilustrasi, kami sering menggunakan cerita para ahli yang mencoba memperkenalkan hasil temuannya. Ketika bapak Thomas Alva Edison akan mengenalkan bolam lampu, beliau cukup kesulitan untuk menjelaskan apa itu lampu. 

"Lampu itu adalah alat penerangan."
"Berarti lampu itu semacam obor?"
"Bukan! Lampu ya lampu."
"Lampu itu adalah lilin?"
"Bukan! Lampu adalah alat penerangan, tidak sama dengan obor ataupun lilin."
"Lalu, alat penerangan itu kan cukup saja lilin juga obor, lalu mengapa kita memerlukan lampu? Seperti apakah lampu itu?"
"Mari, saya tunjukkan apa itu lampu."
Setelah begitu melihat betapa terangnya lampu, maka lampu-lampu pun mulailah dipakai sebagai penerangan di seluruh dunia.

Demikian juga ketika kami mengatakan bahwa 'Kecerdasan Pribadi' adalah kecerdasan menyeluruh seorang pribadi yang harus diasah, kami menerima banyak pertanyaan,
"Kecerdasan Pribadi itu adalah pelajaran budi pekerti ya?"
"Bukan. Karena kami justru membiasakan anak berpikir dan bukan hanya sekedar mengikuti norma-norma aturan yang ada. Sehingga selain menghasilkan pribadi yang santun juga akan menghasilkan pribadi yang cerdas.”
"Kecerdasan Pribadi itu hanya untuk anak-anak yang bermasalah dalam emosi ya?"
"Bukan. Kecerdasan Pribadi untuk mengasah kecerdasan seorang pribadi secara menyeluruh, jadi tidak dikotak-kotakkan untuk emosi atau untuk intelijensia.”
“Kecerdasan Pribadi itu hanya untuk anak-anak nakal ya?”
“Apakah pergi ke sekolah hanya untuk anak-anak nakal? Tentu tidak. Kita ke sekolah karena kita ingin pandai. Demikian juga mengasah Kecerdasan Pribadi, juga berlaku untuk semua pribadi, gunanya untuk mempertajam kecerdasan seseorang secara menyeluruh.”

Dan itulah sebabnya mengapa semua anak-anak yang telah mengasah Kecerdasan Pribadi mereka berbeda secara positif luar biasa dari segi prestasi dan perilakunya. Itulah Kecerdasan Pribadi utuh menyeluruh yang kami persembahkan.


YEMAYO ADVANCE EDUCATION CENTER: http://myyemayo.blogspot.com/p/tentang-yemayo.html
PROGRAM LIBURAN 2012, 16x pertemuan @2jam/pertemuan. Tanggal 14 Juni s.d 10 Juli 2012: http://myyemayo.blogspot.com/2012/05/program-liburan-2012.html


1 comment:

What's App: 0812.1355.1870

Dengan semua usaha dan perjuangan staff Yemayo AEC secara nyata dan sangat jauh dari bilangan mudah, kami boleh berbangga mengatakan bahwa kami memang berbeda karena kami berkualitas!

Nomor Telephone pusat Yemayo AEC sekarang adalah: 0851.086.50001
What's App: 0812.1355.1870
Pin BB: 2736346A
Line: yemayo_aec_jakarta (BUKAN yemayo_aec)