Para pakar merekomendasikan Yemayo AEC

Kami memiliki 3 cabang di Jakarta (Pluit, Kelapa Gading, Meruya); namun untuk kemudahan informasi, silahkan menghubungi call center kami:
Telephone atau WA: 081213551870
Line: yemayo_aec_jakarta

RABU dan MINGGU kami tutup.

Banyak orangtua yang datang ke Yemayo AEC karena disarankan oleh para psikolog. Bahkan, beberapa kali pun para psikolog pernah datang ke Yemayo AEC untuk menanyakan apa yang sebenarnya diberikan oleh Yemayo untuk anak-anak didik, mengapa begitu banyak perubahan positif mereka?

Selain para psikolog yang kami kagumi, kami pun banyak memiliki murid, para putra-putri dari para dokter yang juga turut mendaftarkan putra-putri mereka di Yemayo AEC dan telah gembira melihat hasil yang baik dari segi perilaku dan prestasi anak-anak mereka. Dan sekali lagi, banyak yang bertanya, mengapa begitu banyak perubahan baik atau semakin menguat yang telah dihasilkan?

Inilah jawaban kami. Walaupun sudah sering kami memberikan jawaban ini, tetap masih banyak yang penasaran karena begitu banyaknya hasil-hasil positif yang telah dihasilkan. Bagaimanapun, kami akan tetap secara konsisten menjawab sebagai berikut dan ini adalah kenyataan yang terjadi yang membuat kami berbeda:

1. Kesungguhan hati - Di Yemayo AEC, kata 'kesungguhan hati' bukanlah suatu hal yang main-main. Setiap staff harus mengerti bahwa dirinya adalah suatu keluarga di dalam Yemayo, keluarga yang akan melayani sungguh-sungguh setiap murid, dan murid-murid itupun adalah keluarga mereka. Banyak staff yang mau datang untuk bekerja, tetapi perihal kesungguhan hati, sungguh tidak mudah ditemui. Tidak jarang, banyak juga staff yang masuk dan keluar karena tidak tahan akan hal ini karena persepsi awal tentang kesungguhan hati hanya dianggap sebagai ungkapan manis yang kosong semata. Kesungguhan hati akan terbukti saat berhadapan dengan murid, tetap sabar ketika murid berkata-kata pedas, tetap sigap ketika anak banyak bergerak-gerak, tetap awas memperhatikan komunikasi murid dan membiasakan agar murid tidak berkata-kata kasar. Ketika murid berada di dalam Yemayo AEC, mereka benar-benar berada di dalam suatu lingkungan yang benar-benar mendidik. Semua staff, dari semua level, harus paham benar tentang hal ini. 

2. Tidak membiasakan diri berjanji tetapi lebih fokus memberikan usaha yang maksimal - Banyak orangtua yang datang meminta agar anaknya diubah sikap yang ini dan yang itunya, sesuai dengan yang orangtua mau. Tak jarang, mereka meminta agar perubahan itu terjadi dengan secepat-cepatnya dan permanen. Itu tidak bisa kami janjikan. Karena setiap pribadi adalah suatu emas yang harus diasah dengan baik. Tetapi yang bisa kami janjikan adalah kami akan memperhatikan, melatih, membahas tentang murid tersebut dan secara berkala membicarakan progres anak dengan orangtua mereka. Perubahan yang baik, bisa terjadi dari 1x pertemuan, bahkan ada yang sehabis 6 bulan baru menunjukkan perbaikan. Cepat-lambatnya perubahan anak tidak ada hubungannya dengan pintar-bodohnya anak. Kami memegang teguh bahwa setiap pribadi itu unik dan kita perlu menghargai keunikan itu. Yang jelas, jika kita terus menerus berusaha memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan anak, akan ada satu hari yang baik, dimana pribadi itu akan mulai bersinar. Walau kami tidak memberikan janji yang muluk-muluk, namun sudah begitu banyak orangtua secara nyata merasakan sendiri perubahan anak-anak mereka. Dari sifat yang kurang baik menjadi baik. Dari sifat yang baik menjadi semakin kuat dan tetap bersinar. Tidak seperti lembaga-lembaga lain yang berani berjanji, Yemayo AEC memilih untuk berani bertindak dan memberikan usaha yang terbaik. Nyatanya, hal itu jauh, sangat jauh lebih baik dan berhasil daripada sekedar janji.

3. Pelatih/Pengajar - Pelatih atau pengajar adalah komponen penting di dalam pengasahan Kecerdasan Pribadi. Lingkungan Yemayo AEC, adalah sebuah lingkungan yang disiplin dan mendidik untuk para pelatih. Keterbukaan wawasan dan pikiran pelatih benar-benar dituntut. Sering diberikan masukan dan mereka harus lapang dada menerima dan terus memperbaiki. Kami tidak bangga memberikan fakta ini, tetapi semua pelatih kami pernah harus membentuk dirinya sebagai pelatih yang handal dengan mencucurkan air mata karena kompleksnya setiap metode pengajaran. Anak-anak berubah secara positif? Tentulah, karena para pengajarnya pun digembleng juga luar biasa. Tetapi, hasil-hasil positif anaklah, yang akan membuka mata pelatih akan pentingnya untuk belajar memperbaiki diri setiap hari. Dan di samping masukan & gemblengan para pelatih, kami juga tetap mengimbangi itu semua dengan waktu-waktu berkumpul semua staff, dimana semua staff berkumpul dan pergi ke suatu tempat untuk bergembira atau untuk sekedar bersantai guna melepaskan penat. 

4. Kasih & interaksi yang pandai dengan murid - Selain pelatihan untuk tenaga pengajar, kasih kepada anak-anak murid pun tidak boleh pura-pura, sebab murid bisa secara insting membedakan mana yang sifatnya basa-basi, mana kasih yang benar-benar tulus. Kasih itu pula perlu dipertegas dengan interaksi-interaksi yang positif terhadap anak, tidak menghakimi atau hanya melarang tanpa alasan, namun anak-anak dibiasakan untuk berpikir dan mengambil keputusan untuk dirinya sendiri dan mempertanggungjawabkan keputusannya tersebut. Sehingga saat mereka melakukan kesalahan, hal itu adalah sesuatu yang harus mereka perbaiki. Dan bila mereka melakukan hal yang baik, mereka pun boleh menghargai diri sendiri dan lingkungannya secara bertanggung jawab.

5. Setiap kegiatan, sederhana namun sebenarnya sangat mengubahkan pola pikir secara positif - Tidak jarang orangtua menanyakan, mengapa dari anak-anak kecil sampai anak-anak yang sudah besar pun, sering terlihat memegang peralatan bermain seperti bola ataupun peralatan lain yang tampaknya sederhana saja, tidak ada canggihnya sama sekali. Permainan-permainan yang sederhana itu, juga aktivitas-aktivitas yang tampaknya ah, mudah sekali, ternyata ketika harus dilakukan, banyak harus melucuti pola pikir-pola pikir yang salah. Menasehati seorang anak 'jangan melakukan sesuatu' tidak selalu mudah untuk diterimanya, tetapi jika diberikan sebuah pengalaman-pengalaman yang sederhana dimana ia harus berpikir dan mencari solusi untuk dirinya sendiri, sangatlah efektif untuk membentuk pola pikir dan kebiasaan yang baik bagi individu tersebut.

Penjelasan kami di sini, tentu akan tetap sulit dimengerti bagi banyak orang termasuk pakar sekalipun, bahkan seorang pengajar atau staff yang baru bergabung di Yemayo AEC sekalipun, pada bulan ketiga sering sampai harus berteriak "bingung!!!". Sebenarnya, kebingungan itu hanya karena selain harus mengerti konsep mendidik atau melatih anak dengan baik, yang tidak sama dengan hanya 'asal mendidik' saja, pengajar dan staff itu sendiri harus mengubah dirinya. Mengubah diri sendiri, seringnya sangat-sangat tidak mudah.

Dengan semua usaha dan perjuangan staff Yemayo AEC secara nyata dan sangat jauh dari bilangan mudah, kami boleh berbangga mengatakan bahwa kami memang berbeda karena kami berkualitas!




No comments:

Post a Comment

What's App: 0812.1355.1870

Dengan semua usaha dan perjuangan staff Yemayo AEC secara nyata dan sangat jauh dari bilangan mudah, kami boleh berbangga mengatakan bahwa kami memang berbeda karena kami berkualitas!

Nomor Telephone pusat Yemayo AEC sekarang adalah: 0851.086.50001
What's App: 0812.1355.1870
Pin BB: 2736346A
Line: yemayo_aec_jakarta (BUKAN yemayo_aec)