Pelatih

Kami memiliki 3 cabang di Jakarta (Pluit, Kelapa Gading, Meruya); namun untuk kemudahan informasi, silahkan menghubungi call center kami:
Telephone atau WA: 081213551870
Line: yemayo_aec_jakarta

RABU dan MINGGU kami tutup.
=======

Pelatih Yemayo Advance Education Center adalah juga Pelatih JuniorY Pre-School.

PELATIH-PELATIH kami-lah KUNCI keberhasilan besar anak-anak didik kami.

Jam kerja

    Pelatih kami bekerja dari pukul 08.00 sampai selesai kelas (seringnya pukul 20.00). Sehabis melatih, pelatih tidak bisa langsung kembali ke rumah; banyak berkas anak yang perlu dianalisa dan benahi untuk sinkronisasi perkembangan anak latih. Selain berkas, pelatih pun sering harus menghadiri meeting pembahasan tak jarang sampai pukul 02.00 pagi.
    Bagi mereka yang tidak mengerti proses ini, akan menganggap bahwa hal ini tidak mungkin. Namun bagi mereka yang selalu ingin maju dan belajar, akhirnya mereka mengerti bahwa mengajar, menganalisa anak, dan menghadiri meeting-meeting yang wajib adalah suatu proses yang semakin hari semakin menajamkan kemampuan menangani perihal-perihal anak.
     Para staff yang sudah bergabung lebih dari satu tahun dengan Yemayo-AEC akhirnya mampu melihat seluruh kegiatan Yemayo-AEC bukan sebagai tempat bekerja namun sebagai rumah kedua mereka. Mengapa demikian? Kepuasan melihat anak tumbuh berkembang menjadi pribadi-pribadi yang kuat sungguh tak membuat kami merasa bekerja melainkan merupakan suatu misi kehidupan kami yang menggembirakan hati karena bolehlah kiranya kami memberi manfaat bagi kehidupan orang lain selama hidup kami.

Prinsip melatih

   Pelatih tahu benar bahwa dirinya mempunyai PERAN BESAR terhadap perilaku dan pola pikir anak. Melangkah ke dalam kelas dengan emosi yang salah akan memberikan pengaruh buruk bagi kelas. Untuk itulah, apapun permasalahan hidup yang sedang dihadapi, saat di dalam kelas harus ditinggalkan dan benar-benar berkonsentrasi untuk memberikan emosi positif bagi kelas. Hal ini sangat tidak mudah terutama bagi mereka yang labil emosinya. Lebih dari 15 pelatih telah berhenti atau diberhentikan karena tidak bisa mengatasi perihal ini. Ini bukan suatu catatan yang menggembirakan namun hal ini menunjukkan betapa pentingnya "mampu mengontrol diri" pada setiap saat melatih agar mampu memberikan hasil yang baik bagi anak murid.

Saat di kelas

   Saat di kelas, pelatih kami jarang sekali terlihat diam kecuali jika materi tertulis. Saat materi tertulis pun pelatih masih perlu mondar-mandir memantau murid melakukan tugasnya. Setiap waktu mengajar; pelatih benar-benar harus mampu melihat anak satu per satu. Beraktivitas melompat atau bermain bersama anak dengan tidak sungkan-sungkan. Sering di antara jedah selesai satu kelas dan akan dimulai kelas yang lain, bukannya duduk beristirahat, pelatih harus segera mandi karena badannya berkeringat.

Teguran


 Pelatih & staff Yemayo-AEC harus belajar berbesar hati. Kebanyakan saat bergabung 3 bulan pertama, para pelatih mempunyai prinsip mengajar yang berbeda dengan standard yang diberlakukan Yemayo-AEC sehingga tak jarang, dalam kurun waktu 3 bulan, pelatih & staff sering harus menerima teguran-teguran. Cukup banyak orang yang menerima teguran sebagai celaan atau hinaan untuk dirinya sendiri; merekalah yang tidak berpikiran luas dan sering mengundurkan diri sebelum usai masa percobaan. Namun ajaibnya, bagi mereka yang melewati masa 3 bulan itu dengan menerima sebegitu banyak teguran; akhirnya berubah bagai kepompong menjadi kupu-kupu yang cantik; dari pelatih yang hanya bermodalkan pendidikan akademis menjadi pelatih yang benar-benar bisa membuat kagum banyak orang terutama orangtua murid karena hasil anak didik mereka berubah dan menguat secara positif.

Bagi kebanyakan pelatih & staff Yemayo-AEC, keberatan terbesar saat awal bergabung adalah menyingkirkan ego & harga diri yang terlalu tinggi. Bukan hanya standard pelatihan Yemayo-AEC saja yang akan mengusik ego mereka namun jawaban-jawaban anak-anak didik yang sering memang ditujukan untuk meruntuhkan semangat pelatih juga harus belajar ditangani dengan baik. Mampukah melihat teguran sebagai suatu sarana perbaikan? Mampukah melihat suatu kata-kata kasar murid sebagai sesuatu lemparan sakit hati anak yang bukan disebabkan oleh pelatih itu sendiri namun seringnya karena pola pikir anak yang masih harus dibenahi?

Namun bergabung dengan Yemayo-AEC ternyata tidak semata-mata merubah kebiasaan, perilaku & pola pikir anak didik, tapi pertama-tama adalah merubah kebiasaan, perilaku & pola pikir diri sendiri dengan tidak main-main. Hidup para pelatih & staff Yemayo-AEC pun sangat banyak berubah; tidak hanya mereka semakin baik menangani anak murid & orangtua murid; tetapi mereka sendiri sering mendapat pujian dan decak kagum dari anggota keluarga mereka sendiri dimana mereka lebih terlihat sebagai pribadi yang bersinar yang lebih mudah dipahami.

Kunjungi:
Tentang Yemayo-AEC
Tentang JuniorY Pre-School

What's App: 0812.1355.1870

Dengan semua usaha dan perjuangan staff Yemayo AEC secara nyata dan sangat jauh dari bilangan mudah, kami boleh berbangga mengatakan bahwa kami memang berbeda karena kami berkualitas!

Nomor Telephone pusat Yemayo AEC sekarang adalah: 0851.086.50001
What's App: 0812.1355.1870
Pin BB: 2736346A
Line: yemayo_aec_jakarta (BUKAN yemayo_aec)