Tentang Yemayo AEC

Kami memiliki 3 cabang di Jakarta (Pluit, Kelapa Gading, Meruya); namun untuk kemudahan informasi, silahkan menghubungi call center kami:
Telephone atau WA: 081213551870
Line: yemayo_aec_jakarta

RABU dan MINGGU kami tutup.


APAKAH YEMAYO ADVANCE EDUCATION CENTER
  Yemayo-AEC adalah satu-satunya Lembaga Pendidikan Pengasahan Kecerdasan Pribadi di Indonesia; berfokus pada pembentukan pola pikir dan kebiasaan-kebiasaan positif sehingga memperkuat mental seorang individu.
  Yemayo-AEC merupakan suatu lingkungan positif yang sangat diperlukan pada masa-masa yang penuh tantangan ini. Kualitas murid-murid Yemayo-AEC sangat berbeda secara positif dan telah mendapat banyak pengakuan positif dari murid, orangtua murid, lembaga-lembaga pendidikan lainnya sampai para psikolog dan kalangan dokter.


APAKAH KECERDASAN PRIBADI?
  Kecerdasan Pribadi adalah kemampuan individu melihat dirinya secara utuh, memahami kekurangan dan kelebihannya, memotivasi dirinya secara antusias untuk mempertajam kelebihannya dan memperbaiki ataupun menerima kekurangannya agar individu tersebut merasa bahagia menjalani hidupnya dengan berhasil.

Disiplin  dan kasih

MENGAPA KECERDASAN PRIBADI?
  Ada begitu banyak Lembaga Pendidikan yang berfokus pada peningkatan keterampilan-keterampilan teknis dan ilmu pengetahuan; namun di dalam menghadapi realita hidup yang sesungguhnya, banyak orang-orang cerdas secara inteligensi sekalipun kurang berhasil; karena faktor pola pikir dan kemampuan mental yang  jarang ataupun tidak pernah diberikan latihan.



SAMAKAH DENGAN LEMBAGA KURSUS PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN ATAUPUN PEMBENTUKKAN KARAKTER?
  Berbeda! Lembaga Kursus Pengembangan Kepribadian ataupun pembentukan karakter lebih berfokus pada pemberian standard-standard atau kebiasaan-kebiasaan yang sudah ada, sedangkan langkah utama kami selalu dimulai dari pembentukan pola pikir dan membiasakan seorang individu berpikir dan berjuang bagi hidupnya.
Mengerjakan materi isian
Seperti sekolah, pengasahan Kecerdasan Pribadi tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Setiap usia mempunyai materi yang berbeda, disampaikan dengan cara yang berbeda. Walaupun banyak sekali murid-murid kami mengalami perubahan positif, baik diakui oleh murid sendiri ataupun tertulis oleh orangtua, kami perlu mengingatkan bahwa ada kemungkinan perubahan positif itu menurun dan naik kembali sehubungan dengan terbentuknya pola pikir anak dan/atau ada hal-hal yang sedang terjadi di dalam kehidupannya, untuk itu, usaha memperkuatnya harus dibentuk secara konsisten dan disiplin dengan kasih. Bila hadir kursus secara tidak konsisten, maka proses pengarahan dan pembentukan dapat menjadi kacau. Dalam proses pendidikan ini, kami tidak dapat menjanjikan proses yang selalu menyenangkan; ada banyak materi yang menyenangkan, namun ada juga yang memerlukan kesabaran dan kegigihan untuk proses pendewasaan.


KAMI FOKUS PADA PENDIDIKAN KECERDASAN PRIBADI 
BUKAN PENDIDIKAN KEPRIBADIAN
  Cukup lama dunia menerima parameter Kecerdasan seseorang dengan hanya melihat kepandaian nilai-nilai akademis sekolah yang baik saja. Nyatanya, pada waktu seseorang harus mulai menjalani hidupnya, banyak orang-orang pandai secara akademis justru mengalami kemandekan di dalam karir atau usahanya. Penelitian dunia jaman ini sudah mulai meninggalkan kata “cerdas” atau “tidak cerdas”; parameter itu mulai berubah pada cara pikir tetap (mindset tetap) dan cara pikir berkembang (mindset berkembang). Semangat untuk mengembangkan diri dan tetap melakukannya, sekalipun (atau khususnya) ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, inilah yang merupakan tanda kecerdasan seseorang yang memiliki mindset berkembang.
Belajar sabar & fokus
  NASA, lembaga bergengsi Amerika yang mempersiapkan dan mengirimkan orang-orang ke bulan, mereka menolak para pelamar dengan latar belakang kesuksesan murni, tetapi justru memilih orang-orang yang pernah mengalami kegagalan signifikan dan bangkit kembali dari kegagalan itu. Jack Welch, CEO General Electric yang sangat terkenal, memilih para eksekutif berdasarkan “landasan” kemampuan mereka untuk berkembang. Marina Smyonova, guru balet termasyhur, hanya memilih siswa-siswi yang justru termotivasi karena dikritik. (Change Your Mindset Change Your Life – Carol S. Dweck, PH.D.) Inilah esensi Kecerdasan Pribadi, yang bermula dari CARA PIKIR, yang sangat perlu diberikan latihan-latihan. Bila ini dilatih dengan baik, maka perbaikan nilai akademis sekolah hanyalah salah satu imbas kecil saja. Mereka selanjutnya mampu menjalani hidup bahagia dan sukses!

Materi-materi yang diajarkan:
Manajemen Diri, Memotivasi Diri, Kepemimpinan, Etiket, Perilaku, Daya Juang, Bersosialisasi, Komunikasi, Penguasaan Diri, Olah Emosi, Mengatasi Kesulitan, Percaya Diri, Membentuk pola pikir, Kebiasaan Positif, Karakter, Kemampuan relaksasi, Menghibur diri, Studi-studi kasus manajemen dari orang-orang berhasil, latihan untuk otak, nilai-nilai keluarga, Iman terhadap kuasa Tuhan YME. (Disampaikan dalam bentuk materi tertulis; aktivitas non-tulisan; permainan)
  
Beberapa Pandangan tentang Yemayo-AEC yang perlu diluruskan
Sejak hadirnya Yemayo-AEC pada tanggal 15 Desember 2005, masih begitu banyak pandangan dan asumsi tentang lembaga pendidikan kami ini.
Memberi pengalaman
     Ada pandangan bahwa Yemayo-AEC adalah hanya seperti tempat bermain; walaupun kami punya banyak bentuk permainan untuk mengasah Kecerdasan Pribadi, tetapi semua permainan dirancang dan disesuaikan dengan thema Kecerdasan Pribadi yang akan diajarkan/dilatih. Ada pandangan bahwa Yemayo-AEC adalah tempat anak-anak nakal, hal ini juga sangat tidak benar; kami tidak mempunyai keahlian menghadapi anak-anak yang terlalu bermasalah secara medis ataupun psikologis, Yemayo-AEC justru banyak memiliki anak-anak berprestasi.
     Namun prestasi sekolah bukan satu-satunya parameter keberhasilan yang dapat dipakai. Pola pikir yang baik, ketangguhan, kegigihan, kemauan untuk menang dilandasi dengan ambisi yang positif, kemauan untuk maju dan berhasil, disertai dengan hati yang mengasihi kepada Tuhan Yang Maha Esa, keluarga dan lingkungan, sangat penting diperhatikan dan diberikan latihan.

Dengan rendah hati kami memberitahukan bahwa Yemayo-AEC tidak memiliki kemampuan menangani anak-anak dengan kebutuhan khusus (Special Needs) seperti autis, ADD/ADHD, dll. Karena itulah kami belum dapat menerima murid-murid berkebutuhan khusus guna menghindari salah penanganan.
-----------------------

HUBUNGI KAMI: http://myyemayo.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

Ikuti sekilas parenting kami di youtube, "Pikiran Anda sangat Mempengaruhi Anak":
http://youtu.be/DB_ewJfxGzg


JUNIORY PRE-SCHOOL

Di tahun 2011 ini pula Yemayo-AEC telah membuka Pre-School untuk anak-anak usia 2 s.d 6 tahun.

Klik: JuniorY Pre-School

Kami memiliki 3 cabang di Jakarta (Pluit, Kelapa Gading, Meruya); namun untuk kemudahan informasi, silahkan menghubungi call center kami:
Telephone atau WA: 081213551870
Line: yemayo_aec_jakarta

RABU dan MINGGU kami tutup.

Kunjungi link kami yang lainnya:

Kisah-kisah keluarga yang inspiratif: Yacinta Senduk
    dan masih begitu banyak kisah-kisah inspiratif menarik...
Bergabunglah di fanpage: Yacinta Senduk
Bergabunglah di fanpage: Yemayo Advance Education Center
Bergabunglah di fanpage: JuniorY Pre-School

What's App: 0812.1355.1870

Dengan semua usaha dan perjuangan staff Yemayo AEC secara nyata dan sangat jauh dari bilangan mudah, kami boleh berbangga mengatakan bahwa kami memang berbeda karena kami berkualitas!

Nomor Telephone pusat Yemayo AEC sekarang adalah: 0851.086.50001
What's App: 0812.1355.1870
Pin BB: 2736346A
Line: yemayo_aec_jakarta (BUKAN yemayo_aec)